Qaulan Sadida

Tulisan Enteng Berisi untuk Pribadi yang Lebih Baik

SMS Berantai yang Menipu!?

1 Komentar

Assalamu’alaikum, ya akhi, para pembaca sekalian! Tepat pagi tadi sekitar pukul 7.57 ana dapat SMS berantai dari nomor asing yang berhubungan dengan kelulusan UAN tahun 2007 ini. isinya kurang lebih demikian, “Laa ilaaha illa anta subhanaka innii kuntu minazh zhaalimiina. Kita akan lulus semua UAN 2007. Jika kamu abaikan maka kamu tak akan lulus. Sebarkan sms ini ke 10 sahabat kamu.

Ini sungguh sms yang membuat saya heran pada orang yang mengirimnya. Pertama, dari mana dia tahu kalau semua siswa akan lulus UAN tahun ini padahal pengumuman UAN kan masih seminggu lagi (tanggal 16 Juni 2007)! Kedua, urusan takdir lulus dan tidak lulus adalah Hak Allah Azza Wa Jalla. Tiada seorangpun yang mampu mengetahuinya. Toh kalau ada, dia pasti adalah seorang dukun atau peramal. Dan kita dilarang oleh syari’at Islam untuk meminta petuah (ramal nasib) kepada mereka. Ketiga, sms ini menipu! Mana mungkin sms mampu membawa kita pada kelulusan! Hanya orang bodoh dan lemah akalnya sajalah yang mempercayai hal ini. bahkan kita secara tidak langsung telah berbuat syirik kepada Allah Ta’ala.

Untuk itu, ana mengajak kepada akhi semua baik yang sudah terkirim sms yang serupa tersebut maupun yang belum (Yahdikallahu), agar tidak menggubris sms itu. Tawakkallah pada Allah saja! Karena dalam hadits qudsi, Allah berfirman bahwasanya Allah Ta’ala mengikuti persangkaan hamba-Nya. Jika dia berprasangka baik pada Allah, maka Allah (pasti) akan memberikan kebaikan itu padanya. Dan jika dia berprasangka buruk pada Allah, maka (pasti) keburukan atasnya. Ayo! Bertawakkallah pada-Nya saja! Tak ada guna atum bertawakkal pada selain Allah (dalam hal takdir)! Hanya kepada Allah-lah kita kembali.

Dan shalawat serta salam semoga tercurah kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Wallahu A’lam Bish-shawab. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!

Penulis: Ahmad Afandi

Saya seorang lelaki yang gemar berorganisasi.

One thought on “SMS Berantai yang Menipu!?

  1. Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
    ahlan wa sahlan ya akhi kariim. Nia na abu hanif. Diisi yang bermanfaat blognya. Jauhi materi-materi hizbiyyah dan ikhwaniyyah, bathiniyyah. Tapi, merujuk dan kembalilah ke manhaj dakwah as-Salafiyyah.
    Barakallahu fiikum. PAsword blog antum ana boleh tahu nggak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s